Senin, 10 Oktober 2011

Fishing Fun JAN Inc.

"Nggak heran lah, outrance gitu. Udah biasa di lapangan."
"Wuih, gede tenan! Nggone writing lho iki!" (1)
"Memang sesuai dengan namanya, dari tadi dapat yang imut-imut terus."
"Training tu diam-diam menghanyutkan. Pelan tapi pasti."

Kira-kira, apa yang membuat staff JAN Inc. seheboh itu? Jawabannya adalah lele. Ya, ikan lele. Kemarin Ahad, 9 Oktober 2011 seluruh staff bareng-bareng fishing fun di lantai 3 Wisma Ar Rosyad, Klaten.

Bidang pertama yang mulai memancing adalah outrance. Jam terbangnya sudah tak diragukan, jadilah 75 ekor lele (lengkap sampai kepalanya tentu saja) didapat dalam 4 jam!

Writing menyusul kemudian. Lima personel yang melengkapi unsur KUSEN andalannya ini sempat menjelajahi empat kolam. Beda dengan tim outrance yang sudah terbiasa memegang alat-alat lapangan, ternyata yang sehari-hari memegang tuts keyboard pun bisa meraih dua rekor sekaligus! Ikan terbesar, seberat 4,5 ons dengan panjang 38 cm, juga ikan terkecil, yang saat ditimbang, jarum timbangan bahkan tidak beranjak sama sekali.

Lalu imut. Setelah bersabar sekian lama, dengan alat pancing yang sangat manual sekalipun, akhirnya tim imut berhasil mendapat ikan pertamanya. Tapi itu tadi, percaya tidak percaya, ini sungguh-sungguh terjadi. Hasil pancingan tim imut membuat mereka banyak belajar, bagaimana memperlakukan anak-anak, termasuk anak ikan. Hehe... Kebanyakan ikan lele tim imut memang imut-imut.

Yang terakhir adalah training. Digawangi dua sejoli, bidang ini pelan tapi pasti. Sudah ketinggalan di start, tak mau kalah di finish. Dengan gigih dan sabar, bahkan saat yang lain bergantian untuk sarapan, dua sejoli training ini tetap tidak beranjak dari tempat mancingnya. Hasilnya tak sia-sia, 57 ikan mereka dapatkan!

Program dari Bagian SDM JAN Inc. ini merupakan training sekaligus penguatan dalam bentuk memancing. Jangan salah, tidak ada yang ujug-ujug (2) di sini. Semua butuh diskusi panjang dan perencanaan yang matang. Jauh-jauh hari, seluruh bidang diminta membuat fishing plan. Mulai dari perlengkapan, pemberangkatan, sampai teknik pemancingan. Dan hari H, semua bidang dipersilahkan beraksi sesuai fishing plan yang sebelumnya telah mereka presentasikan di hadapan direksi.

Ini dia, hasil pancingan dari masing-masing bidang:
1. Outrance 75 ekor, dengan berat total 60,9 ons
2. Training 57 ekor, dengan berat total 52,8 ons
3. Writing 48 ekor, dengan berat total 50,7 ons
4. Imut 20 ekor, dengan berat total 16,9 ons
Totalnya, ada 200 ekor, dengan berat 185, 3 ons. Diapakan ikan lele sebanyak itu? Sebagian dimasak untuk makan bersama, sebagian lagi dibawa pulang untuk oleh-oleh...

Real fun!!!***


(1) "Wiuh, besar sekali! Punya writing lho ini!"
(2) tiba-tiba

5 komentar:

  1. wait wait pemenang 1 dan 4 sama2 outrance niiihh??? anyway sukses terus ya buat JAN :)

    BalasHapus
  2. iya, salah ketik mungkin? kan harusnya Imut..

    BalasHapus
  3. MANTAP !!! besok lagi doonnnkkk.. saya ituuutttt deehhhh... gag diare lagiii :(

    BalasHapus
  4. sudah diedit.. :) matur nuwun koreksinya.. :)

    BalasHapus