Sabtu, 11 Agustus 2012

TUNAS INDONESIA DOMPET DHUAFA BENTUK KEPEDULIAN BANGSA BERSAMA JAN Inc


Masa depan Indonesia yang cerah, dibutuhkan generasi yang memiliki kapasitas karakter kepemimpinan yang baik serta kepekaan social yang tinggi. Keberlangsungan kehidupan bangsa ini, kelak akan terletak di tangan para generasi muda. Untuk itu, Tunas Indonesia sebagai salah satu rencana program Dompet Dhuafa Nasional telah menjadi bentuk kepedulian atas pendidikan di Indonesia. Rencana program ini akan dilaksanakan di 4 titik kota, yakni Jakarta, Surabaya, Bogor, dan, Yogyakarta. Meski bukan solusi komprehensif, namun Dompet Dhuafa mencoba menjadi bagian dari solusi perbaikan atas kualitas pendidikan kita.

Program Tunas Indonesia yang berlangsung di bulan Ramadhan ini, berkonsepkan super camp serta ditujukan bagi 100 pelajar SMA, MAN, SMK dhuafa dan pengurus lembaga sekolah. Dengan menggandeng Lembaga Pelesat Potensi dan Pembelajaran JAN Inc sebagai event organizer, berharap acara akan lancar. Sebagai pembicara Mohammad Faudzil Adhim (seorang penulis buku dan praktisi pendidikan), Fatan Fantasik (penulis buku Bikin Belajar Selezat Cokelat) dan Ahmad Nur Umam (pemilik warung makan bebek goreng Mbah Wongso) diharapkan menghasilkan luaran peserta Tunas Indonesia yang berkarakter, peka, dan mandiri.

Acara akan berlangsung di Kebun Pendidikan, Penelitian, dan Perkembangan Pertanian (KP4) UGM, Kalitirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta, Indonesia tanggal 10 Agustus 2012 sampai 12 Agustus 2012 ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar