Kamis, 27 September 2012

Membangun Cita Bersama Rumah Sajada

Ada asa yang bersinar dari mungilnya bola-bola mata mereka. Ada harap yang menyeruak dari celotehan ringan khas anak-anak. Ada cita yang membuncah ketika langkah-langkah kecil mereka dengan cekatan dan tanpa beban melangkah menuju majelis penuh berkah, pondokan tempat mereka mengeja asma-Nya.

Di awali dari Rabu (26/9) pekan ini, tim JAN ikut membersamai adik-adik di Rumah Sajada belajar mengaji. Acara yang berlangsung setelah Ashar hingga menjelang maghrib ini berlangsung semarak. Di pondokan putra dan putri Rumah Sajada yang beralamat di Wirokraman, Gamping, Yogyakarta ini setiap sorenya diisi dengan kegiatan Taman Pendidikan Al-Quran dan pembinaan siswa. Selain pengasuh pondok, kegiatan pembelajaran turut dibantu oleh pengajar dari luar, seperti sejumlah mahasiswa.

Rumah Sajada merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan pengasuhan anak. Jumlah santri yang belajar di sana, baik yang menginap di pondok maupun yang tidak sekitar 63 orang. Salah satu tujuan dari kurikulum pendidikan yang telah disusun adalah menciptakan generasi yang mandiri dan mencintai diinul Islam. Harapannya, adik-adik Sajada menjadi pribadi yang semangat mempelajari dan mengajarkan al-Quran.

Tak mau ketinggalan untuk berlomba menebar benih kebaikan dan berinvestasi membentuk generasi Rabbani, tim JAN pun dibagi dalam beberapa kelompok pengajar. Semoga ini semua menjadi awalan yang baik untuk menggapai cinta-Nya. Keep Spirit! Terus Melejit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar