Selasa, 18 Maret 2014

Talkshow Pendidikan JAN


Betapa sederhanya kebahagiaan. Ingatlah sejenak bagaimana Rasulullah shallaLlahu 'alaihi wa sallam bergurat pipinya karena alas tidur kasar. Hari ini betapa banyak yang memiliki tempat tidur mewah, tapi hampir-hampir tak pernah ia rasai tidur yang nikmat. Betapa berbeda.

Tengoklah Nabi shallaLlahu 'alaihi wa sallam. Betapa sederhana makannya. Tak menuntut syarat yang berat, justru jadikan makan lebih nikmat. Sungguh, ketika engkau tak meninggikan syarat terhadap apa yang engkau reguk dari dunia ini, semakin mudah engkau rasai kebahagiaan. Dan apakah yang lebih berharga daripada ganti yang lebih baik; ganti yang lebih membawa kebaikan atas apa-apa yang terlepas dari kita?

Maka do'a riwayat Al-Hakim (beliau menshahihkannya) yang dicontohkan oleh Rasulullah shallaLlahu 'alaihi wa sallam ini merupakan kunci agar kita mampu bersikap secara tepat terhadap dunia: qana'ah terhadap rezeqi dari-Nya, barakah atas rezeqi yang kita terima dan ganti yang lebih baik (bukan lebih banyak) atas apa-apa yang terlepas dari kita. (Note Mohammad Fauzil Adhim)

Lantas bagaimana mendidik dengan bahagia? Pun kita akan bahagia dengan mendidik? Mendidik itu bagaimana kita mendefinisikannya dengan benar? Nah, mari kita saling bersua.

"Mendidik dengan Bahagia, Bahagia dengan Mendidik" hadir di akhir bulan ini, Senin, 31 Maret 2014 jam 08.00-11.45 di Omah Dakwah Pro U Media ( 50 Meter timur Masjid Jogokaryan). Pembicara (masih konfirmasi)  Prof Dr. Ahmad Mursyidi, Msc, Apt akan berbagi tentang bagaimana mendidik dengan bahagia, begitu pula kenapa bisa bahagia dengan mendidik. Nah !! Pastikan dirimu hadir!! (AF)

HTM : 10K
Cp     :
Laila      0878 387 98308
Wahyu   0857 3749 9463



Tidak ada komentar:

Posting Komentar