Kamis, 27 Maret 2014

Talkshow Pendidikan : Mendidik dengan Bahagia, Bahagia dengan Mendidik


Pendidikan sangat penting, melebihi pentingnya pengajaran. Mengajar itu penting, lebih penting lagi: mendidik. Mengajar adalah memindahkah serangkaian pengetahuan dan ketrampilan ke anak ajar. Mendidik, lebih dari itu. Mengajar membuat anak "paham" dan "bisa". Mendidik membuat anak "sadar" dan "cinta". Keduanya penting, dan diperlukan. Tapi, mana yang lebih diprioritaskan? Tentu saja: mendidik. Saat mendidik, guru/pendidik menanamkan nilai-nilai (values) dan karakter. 

 Dalam pendidikan, guru tak semata bersibuk "Apakah siswa paham?" Apakah siswa lulus ujian nasional?" Dalam PENDIDIKAN, guru menyeksamai, "Apakah murid-muridku mencintai belajar?" "Apakah para muridku memiliki kesungguhan dalam kebaikan?" (Kultweet @emfatan tentang Pendidikan) 

Lantas bagaimana agar kita bisa menanamkan kesungguhan dalam kebaikan untuk murid kita? Apalagi mendidik dengan bahagia begitu sebaliknya bahagia dengan mendidik? Kenapa kita bisa bahagia dengan mendidik? Mendidik juga bisa membuat kita bahagia? 

Nah, bersama Bapak Suharno seorang Guru dari SMA 1 Yogyakarta tentunya akan berbagi kisah dan ilmunya tentang mendidik. Dibersamai oleh M Fatan Fantastik dan Deniz Dinamiz akan membahas bagaimana mendidik dengan bahagia, begitu sebaliknya bahagia karena mendidik. 

So, jangan sampai ketinggalan Talkshow Pendidikan ini. Senin, 31 Maret 2014 jam  08.00-11.45 di Omah Pro U media bersama-sama berbincang tentang pendidikan. Untuk anak kita, saudara kita, untuk masa depan yang lebih baik. Silahkan kontak person (af)

HTM : 10K
Cp     :
Laila      0878 387 98308
Wahyu   0857 3749 9463
 


1 komentar: