Selasa, 08 April 2014

Sekolah Kepenulisan : Apa yang kita tulis? “Menyulut Inspirasi Menulis”






Atas biaya CIA, David Mc Clelland pernah melakukan penelitian untuk mengetahui semangat berwirausaha pada berbagai bangsa yang berbeda. Mc Clelland kemudian menyimpulkan bahwa semangat wirausaha sangat dipengaruhi oleh kebutuhan untuk beprestasi (need for achievement). Kesimpulan ini diambil setelah Mc Clelland melakukan analisis dengan teknik proyeksi terhadap cerita anak dari bangsa yang ditelitinya. 

Apa yang bisa kita ambil dari penelitian Mc Clelland? Bacaan-khususnya cerita anak-sangat mempengaruhi mental orang yang membacanya. Pengaruh bacaan ini akan terus membekas menjadi satu komponen kepribadian. 

Kalau ingin mengubah sebuah bangsa-sekurang-kurangnya teman kita sendiri-caranya antara lain dengan mengubah bacaan mereka. Ini juga berarti bahwa siapapun yang menginjakkan kakinya didunia kepenulisan berarti telah meletakkan ujung penanya suatu sikap mental, suatu ideologi, suatu keyakinan, suatu harapan, dan sekurang-kurangnya suatu pernyataan. 

Untuk itu, mari kita saling berbagi ilmu dan visi-misi. Dalam rangka menajamkan pena, untuk membawa kebaikan meski cuma sebutir. Meski cuma untuk teman-teman kita sendiri. Meski hanya untuk hal-hal yang sepele. Yuk ikut sekolah kepenulisan :) (af)

Tantanglah dunia dengan penamu !!!
Hidupkanlah zaman dengan tulisanmu !!!
Satu langkah telah kita mulai !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar