Sabtu, 04 April 2015

Hadapi UN Tanpa Stres, Ratusan Pelajar Di Balikpapan Ikuti Training Motivaction UN





BALIKPAPAN – Ratusan siswa – siswi kelas XII dari berbagai SMA, SMK dan Madrasah Aliyah Kota Balikpapan memenuhi Ballroom Hotel Le Grandeur Balikpapan untuk menghadiri Training MotivAction UAN (Ujian Akhir Nasional), pada Sabtu (28/03/2015). Dengan menghadirkan trainer Fatan Fantastik sekaligus penulis buku motivasi belajar, “Ujian Sukses Tanpa Stress!”, dengan harapan mampu menghidupkan semangat para peserta untuk terus menghadapi ujian dengan sukses.

Training ini dihadiri oleh Kepala Cabang PKPU Balikpapan M. Ardhani, Dinas Pendidikan Triyuni, Manajemen Le Grandeur Retno & Edward Jacob serta Kemenag Muhammadiyah. Acara dibuka dengan simbolis  penyerahan Kontrak Belajar kepada perwakilan peserta yang diserahkan langsung oleh Dikdis, Le Grandeur, Kemenag dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

Training berjalan interaktif dan komunikatif dengan materi yang memperkuat mental, fisik, dan spiritual. Dengan mensinkronisasikan psikologi dan penelitian, Fatan memaparkan bagaimana gaya belajar yang tepat sehingga dapat dengan mudah menyerap pelajaran. Selain itu, diselingi pula sharing pengalaman serta cerita – cerita inspirasi yang membuat peserta selalu fokus. Diakhir training peserta diajak membuat kontrak belajar yang kemudian akan dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan komitmen belajar. Dan kontrak belajar tersebut dijadikan ikrar dan dibaca bersama oleh para siswa secara serentak. “Ujian Nasional tingkat SMA sederajat akan diikuti oleh 3679 siswa SMA & MA serta 4004 siswa SMK se-Balikpapan,” ucap Tri Wahyuni. Tri juga menambahkan UN bukanlah penentu kelulusan. Namun, penilaian guru di sekolah juga merupakan pertimbangan kelulusan, sehingga penentunya adalah kesungguhan dari adik – adik dalam mengikuti ujian,” jelasnya.

Dengan adanya training ini, diharapkan para siswa dapat menghadapi ujian dengan tetap tenang dan dapat melewatinya dengan sukses. “Acara ini menakjubkan! Marvellous! Wonderfull! Semoga acara ini dapat terus dilanjutkan karena menurut saya acara ini membawa dampak yang positif dalam membangkitkan semangat untuk terus berusaha. Percayalah! Always try and don’t cry ! Cause Allah is by your side. Man Jadda Wa Jadda!,” ucap Irina Julia Putri penuh semangat. (PKPU/Umii/Balikpapan)


Diambil dari http://www.pkpu.org/news/news-corporate/hadapi-un-tanpa-stres-ratusan-pelajar-di-balikpapan-ikuti-training-motivaction-un/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar