Senin, 21 September 2015

Madrasah di Masjid Fatimatuzzahra #1

Alhamdulillah, ucap syukur kami kepada Allah SWT. Pada hari Ahad 20 September 2015 kami kembali bisa menyambangi sebuah tempat di Kabupaten Banjarnegara. Tepatnya di Desa Simbang, Kecamatan Mandiraja ada sebuah masjid bernama Masjid Fatimatuzzahra. Kami mulai membantu kegiatan di sana sejak bulan September 2014. 

Semenjak tahun lalu hingga hari ini telah terhitung 8 kali pertemuan kami dengan beberapa warga di sekitar masjid Fatimatuzzahra. Adapun kegiatan kami di sana membersamai para pemuda dan beberapa orang bapak/ibu dalam acara "Madrasah Pendidik dan Madrasah Anak." Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi investasi amal kami dalam pengembangan pendidikan di sana. 

Di pertemuan ke-8 ini ada hal spesial kami rasakan. Memang secara jumlah peserta yang hadir di kegiatan Madrasah Pendidik tak sebanyak biasanya. Namun maasya Allah, mereka yang hadir adalah orang-orang yang tak pernah absen dari kegiatan ini. Peserta yang hadir antara lain ada 2 orang remaja putri dan 2 orang bapak serta seorang remaja putra. Sehingga pada pertemuan kali ini ada penyesuaian aktivitas bersama peserta.

Para peserta Madrasah Pendidik diajak berkumpul di ruang tamu rumah Bp. Taufik. Di sana para peserta diajak untuk berdiskusi tentang berbagai macam hal terkait lingkungan Desa Simbang. Selain itu juga para peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan saran dan masukan mengenai desain kegiatan yang dapat merangkul masyarakat sekitar untuk menjadi lebih baik. Lalu bagaimanakah kegiatan selanjutnya? insyaAllah akan kami setelah kegiatan bulan depan berlangsung. (ANo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar