Jumat, 02 Oktober 2015

Jan Event: "Lesehan Parenting" #1


"Barang siapa yang mengatakan kepada seorang anak kecil, 'Ke marilah aku beri sesuatu.' Namun dia tidak memberinya, maka itu adalah suatu kedustaan." Demikian sabda Sang Nabi yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari Abu Hurairah ra.
 
Kejujuran, akhlak mulia yang dicontohkan oleh Nabi kita. Sebelum beliau menjadi rasul, beliau adalah orang yang sangat jujur. Tak pernah berdusta dan terpercaya baik lisan maupun perbuatannya. Maka siapakah yang tak ingin mencontohnya?

Siapapun juga tak akan senang dibohongi. Baik itu orang tua yang membohongi anaknya.Terlebih lagi anak yang membohongi orang tuanya. Banyak hal mendasar, kecil dan sederhana dipelajari oleh seorang anak dari  lingkungan terdekatnya, yakni keluarga. Sehingga mengajarkan kepada anak tentang kejujuran merupakan dasar penting. Untuk menanamkan dan mengokohkan kejujuran pada anak dibutuhkan suatu kerja keras. Sebab perilaku jujur adalah satu diantara dasar penting dalam akhlak Islam. 
 
Oleh karena itu bagi setiap orang tua dan calon orang tua harus senantiasa belajar agar dalam mampu mengajarkan kejujuran kepada anak dengan benar dan baik. Lalu bagaimana agar kejujuran itu tertanam dan terawat pada diri anak? 
 
InsyaAllah pada hari Rabu/7 Oktober 2015 Tim JAN akan mengadakan sebuah even "Lesehan Parenting." Sebuah acara yang akan diadakan secara rutin (insyaAllah) setiap bulan, untuk membahas tentang dunia parenting. Akan hadir (insyaAllah) Ust. Fauzil Adhim sebagai narasumber dalam acara ini. Adapun acara ini akan dilaksanakan pada pukul 15.55-17.20.

Lesehan parenting terbuka untuk umum. Bagi anda yang ingin belajar bersama dalam acara ini diharapkan mendaftarkan diri melalui SMS/Whats App, dengan format sesuai dengan yang tertulis dalam gambar yang kami bagikan. Atau dapat juga disimak infonya melalui akun twitterr kami @JANTraining, juga facebook: Sukses Dunia Akhirat. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan berharga ini! Segeralah mendaftar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar