Rabu, 27 Januari 2016

Hanya Dia



sumber : www.wallpaperislami.com


Oleh : A.K. Hardew


“Qul,” “Katakanlah (Muhammad)”
“HuwaLlaahu Ahad,” “Dialah Allah, Yang Maha Esa.” (QS. 112: 1)

Sungguh, segala sesuatu yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya. Sungguh, Dialah Allah, Sang Pemilik apapun yang tampak maupun tak tampak. Sungguh , apa-apa yang terjadi di dunia ini, adalah kuasa-Nya, tanpa terkecuali.

Semua telah Dia atur dengan harmonis. Apakah engkau tak memperhati-kan? Mata yang dapat digunakan untuk melihat, mulut yang dapat digunakan untuk makan, tangan yang dapat digunakan untuk menggenggam, dan kaki yang dapat digunakan untuk berjalan. Hal ini adalah bagian kecil yang telah masuk dalam pengaturan-Nya.

Bukan hanya diri kita saja yang dapat Dia atur, bahkan pergerakan alam semesta ini telah diatur sedemikian rupa agar dapat berjalan harmonis. Jalur terbitnya matahari yang dari timur hingga terbenam sampai ke barat, yang setiap pancaran sinarnya tersebut dapat memberikan manfaat kepada tumbuhan. Hingga munculnya bulan sebagai penanda waktu untuk istirahat bagi manusia yang telah lama beraktifitas di siang hari.

Bukankah kita telah menikmati segala yang diciptakan oleh diri-Nya? Dan bukankah segala yang ada di tubuh kita beserta segala fungsinya adalah karya dari Tuhan semesta alam?
Bila kita telah menikmati segala yang telah Allah berikan kepada kita; lantas, apa yang harus kita lakukan? Berterimakasih kepada sesama makhluk hingga menuhankan makhlukkah? Atau malah menuhankan sesuatu yang bukan makhluk sama sekali?

Yuk, mari kita bersama tunjukkan rasa berterimakasih kita kepada Allah Azza wa Jalla dengan meningkatkan ibadah kepada-Nya semata. Karena memang hanya Dialah yang pantas kita sembah, tiada yang lain. Tiada yang bisa menyamai kuasa-Nya sedikit pun. Tiada yang bisa menyerupai diri-Nya bahkan dari satu sisi pun. Lalu, untuk apa cari yang lain?


Sumber : Naskah Buletin Nah Edisi 38 [KOLOM : PELESAT SEMANGAT]  
Buletin Nah l buletinnah.blogspot.com l FB : Sukses Dunia Akhirat l Twitter, Telegram : @buletinnah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar