Kamis, 04 Februari 2016

Lalu Dikemanakan Allah?



sumber : fau2i.blogspot.com


Oleh : Amin Novianto

Hayo sobat mari kita jawab pertanyaan itu! Kalau ditanya dimana Allah? Jawabannya ada di Al-Qur`an Surat Thaha ayat 5; “(Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah, Yang bersemayam di atas `Arsy”. Dari sana Allah melihat gerak-gerik makhluk-Nya. Ia mendengar setiap yang diucap dan bahkan Allah tahu persis apa yang ada dalam hati kita. Hayo, lagi mikirin apa?

Kesempatan tak datang 2 kali. Kalimat pendek ini sering kita dengar ya? Tapi kesempatan untuk apa dulu? Kesempatan berbuat baik? Yups, langsung saja diambil. Tapi kalau kesempatan berbuat buruk? Mencontek misalnya. Kan gurunya tidak tahu. Pengawas ujiannya sedang keluar kelas nih, waaah kesempatan. Pertanyaannya, lalu dikemanakan Allah?

Sobat, berikut ada kisah teladan yang sangat baik kita contoh.  Yuk simak kisah pendek yang dituliskan dalam buku “Prophetic Parenting” berikut ini: Ibnu Umar sedang dalam perjalanan. Dia melihat seorang anak sedang menggembalakan kambing. Dia bertanya kepada anak itu, “Apakah engkau mau menjual salah satu kambing gembalaanmu ini?” Dia menjawab, “Kambing-kambing ini bukan milikku.”Ibnu Umar berkata “Bilang padanya bahwa ada seekor srigala menerkam salah satunya.” Anak itu menjawab, “Lalu dikemanakan Allah?!”Setelah itu, beberapa waktu lamanya Ibnu Umar selalu memakai istilah tersebut, “Lalu dikemanakan Allah?!”

Bagaimana sobat, bukankah itu juga kesempatan? Namun bukankah itu kesempatan untuk bermaksiat? Jika ada kesempatan untuk bermaksiat maka iman hanya memberikan satu pilihan saja; tinggalkan!

Sumber : Buletin Nah edisi 37 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar