Rabu, 16 Maret 2016

Ar-Rahman


Oleh : A.K. Hardew

Ar-Rahman…

Pernah mendengar kata di atas? Atau sering melafalkan kata di atas? Atau bahkan, belum pernah mendengar atau melafalkan kata di atas sama sekali?

Kita adalah manusia. Manusia yang tiada berdaya, bila tanpa adanya Dia. Tidak ada satu pun di dunia ini melainkan dari-Nya. Mulut yang digunakan untuk berbicara, tangan yang digunakan untuk menggenggam, kaki yang digunakan untuk melangkah, mata yang digunakan untuk melihat, dan akal yang digunakan untuk berpikir. Siapa lagi yang memberikan, jika bukan Dia? Ya, Dialah Allah. Tuhan semesta alam, Pencipta segalanya, dan Pemilik nama dan sifat yang mulia. Ar-Rahman; Dialah Yang Maha Pengasih.

Bayangkan, jika kita tidak memiliki mata. Bisakah kita melihat alam yang indah? Gunung yang menjulang tinggi, pepohonan yang hijau, langit biru sebagai latarnya, ditambah dengan gerak awan yang menawan? Maka, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Bayangkan, bila kita tidak memiliki mulut, tangan, kaki, dan akal. Bisakah kita menyampaikan kebenaran, bersalaman dengan teman, mengikuti kajian, dan menentukan yang salah dan yang benar? Maka, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Ya, semua yang ada pada diri kita adalah bukti kasih-Nya pada kita. Dia memberikan apa-apa yang kita perlukan. Agar kita sebagai manusia, tidak menjadi makhluk yang sia-sia. Dialah Allah, Yang Maha Pengasih. Maka, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Sumber : Nah #38 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar