Rabu, 23 Maret 2016

Pentingnya Pendidikan Jasmani bagi Anak


sumber : @emfatan
         
             Setelah selesai sekolah, seorang anak harus diizinkan bermain dengan permainan yang baik sebagai penyegaran setelah capek belajar. Karena dalam bermain seorang anak tidak akan pernah merasa capek. Melarang seorang anak bermain dan memaksanya terus belajar dapat mematikan hati, merendahkan kecerdasan, dan menyebabkan kehidupannya terasa sempit, sehingga dia akan mencari cara untuk bisa lepas dari itu semua walau dengan tipu daya. Demikianlah nasehat Imam al-Ghazali kepada kita.

            Oleh karena itu, seorang anak yang tidak melakukan olahraga dalam hal ini juga “bermain”, dapat beresiko buruk terhadap diri anak di kemudian hari. Dia akan tumbuh dengan tubuh yang rapuh. Baik sisi dalam maupun dari luar. Demikian juga jiwanya.

            Maka pantaslah kita menyimak petunjuk dari Nabi olahraga apa harus kita lakukan dan ajarkan. Diriwayatkan dari Khalifah Umar bin Khaththab dari Rasulullah ShallaLlaahu `alaihi wa Sallam, “Ajarkanlah kepada anak-anak kalian berenang, memanah, dan tetap duduk di punggung kuda yang sedang melompat.”

            Di antara tiga olahraga tersebut; memanah, berkuda, dan berenang, adakah yang sudah kita ajarkan? Atau jangan-jangan kita belum mengamalkan apa yang dilakukan Rasulullah? Dan bukankah perkataan Rasulullah ini sangat patut kita amalkan untuk mempersiapkan “masa depan” anak kita ataupun anak didik kita?

            Tentu tiada kata terlambat untuk belajar. Dan bagi siapapun yang ingin menyiapkan diri bagaimana mempersiapkan anak-anak kita, anak didik kita, anak tetangga kita untuk kokoh secara fisik sehingga siap mampu tegak menegakkan kalimat-Nya kelak, mari bersama belajar di Sekolah Jum`at, 25 Maret 2016 jam 16.00-17.30 dengan tema “Pentingnya Pendidikan Olahraga bagi Anak” di Rumah Nah. Gratisssss! Informasi dan pendaftaran silakan hubungi via SMS/ WA ketik Daftar_SJ4_Nama_Instansi ke 085729329304.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar