Selasa, 22 Maret 2016

Tak Terlihat oleh Mata






  Oleh : Zakiy Zakariya Ali*

            Assalamu`alaikum teman-teman calon penghuni istana surga. Yuk awali perbincangan  kita dengan tebak-tebakan. Diciptakan dari cahaya, tidak makan dan tidak minum, selalu patuh kepada Allah, dan  makhluk ini juga tidak terlihat. Makhluk apakah ini?

            Ya. Namanya malaikat. Malaikat adalah  mahluk Allah yang diciptakan dari cahaya, diciptakan hanya untuk beribadah kepada-Nya, dan mereka melaksanakan semua perintah-Nya tanpa ada rasa bosan dan lelah.

            Pertanyaannya sudahkah kita beriman kepada malaikat? Beriman kepada malaikat itu kita yakin yang mantap bahwa Allah memiliki malaikat yang diciptakan  dari cahaya.

            Mereka adalah mahluk yang sangat mulia dan mereka selalu taat kepada-Nya, selalu bertasbih siang dan malam tanpa kenal lelah. Mereka juga tidak bermaksiat kepada Allah dan mereka selalu mengerjakan apa yang diperintahkan Allah kepada mereka. 

            Sedangkan buah dari beriman kepada malaikat adalah timbul rasa syukur kepada Allah. Kenapa? Karena Allah  perintahkan malaikat sebagai pelindung manusia (yang beriman), dimana Allah telah menunjuk malaikat  untuk selalu mengawasi dan memperhatikan seluruh gerak-gerik manusia, mendengar dan menyampaikan doanya serta memohonkan ampunan baginya. Bahkan ada di antara mereka yang menyampaikan berita gembira dari Allah kepada manusia.

            Malaikat itu memang tak terlihat oleh mata, tapi mereka ada. Jadi, kita harus berperilaku baik kapanpun dan dimanapun, karena tingkah laku kita selalu diawasi dan dilihat oleh malaikat. Siap?

*Santri Rumah Sajada

Sumber : Buletin Nih Edisi #5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar