Rabu, 21 September 2016

Nabi Yang Lahir tanpa Bapak



Oleh: Ja`far Shiddiq
*Murid MTs Rumah Sajada 

Dia mampu menghidupkan orang mati atas izin Allah, menyembuhkan orang sakit yang tidak dapat disembuhkan dokter dan orang yang buta sejak kecil, membuat burung dari tanah lalu ditiupnya lalu burung itu bisa terbang, dan memberitahukan apa yang dimakan dan disimpan manusia di rumahnya. 

Sobat tahu siapa dia? Namanya Nabi `Isa. Lahir tanpa bapak. Ibundanya bernama Maryam. Nabi ini diberi kitab Injil dan berbagai mu'jizat yang cemerlang oleh Allah. Beliau diperintahkan Allah menyeru kepada kaum Yahudi dan orang-orang Israil untuk kembali ke jalan Allah.

Kaum Yahudi dan Israil adalah kaum yang diberikan banyak kelebihan oleh Allah seperti kecerdasan dan harta. Akan tetapi mereka tidak bersyukur malah menjadi kaum yang sombong.  Mereka sangat membanggakan keturunan dan sangat mencintai harta. Mereka menyembah anak sapi. Bahkan mereka berani melecehkan para nabi dan membunuhnya. Termasuk kepada Nabi `Isa.

Nabi `Isa datang untuk mengembalikan kepercayaan kaum Yahudi dan Israil kepada apa yang dituliskan dalam Taurat. Yaitu tentang kebenaran mu'jizat para rasul, berita-berita kekuasan Allah dan mengembalikan kepada iman yang benar serta menyalahkan  cara ibadah yang didasarkan pada indera dan pengalaman. 

Orang-orang Yahudi dan kaum Israil tidak suka dengan dakwah Nabi `Isa. Akhirnya, mereka menyatakan perang dan terus menghina dan mencaci Nabi `Isa. Tuduhan keji juga diberikan kepada sang ibunda; Maryam. 

Nah, cukup sekian sedikit kisah yang ditulis. Insya Allah ada hikmah dan menambah keyakinan kepada Allah dan para nabi dan rasul-Nya. Salah satunya; jangan sampai kita menjadi seperti kaum Yahudi dan Israil. Tidak bersyukur dan sombong dengan nikmat yang Allah berikan. Semoga kita semakin mencintai para Nabi, termasuk Nabi `Isa.                                           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar