Senin, 31 Oktober 2016

Ibadahnya Meningkat Bukannya Maksiat




Oleh: Ja`far Sidiq

Badan sehat
Olahraga yang teratur
Bukannya malah tidur

Tubuh kuat
Bukan fisiknya yang kuat
Tetapi hatinya juga kuat

Marilah berolahraga
Supaya badan menjadi sehat dan kuat
Supaya ibadahnya meningkat
Bukan seperti orang yang bermaksiat

*Naskah of the Week Kusen (Kumpulan Seneng Nulis) JAN per 25 Oktober 2016

Bikin Ngaji Selezat Coklat



                                                            
Oleh: Deniz Dinamiz 


Buat kamu yang suka ngemil, ada beberapa jenis cemilan yang bisa bikin kamu cerdas:

1. Permen karet 

Bukan.. bukan dimakan.. tapi dikunyah. Gerakan mengunyah itulah yg menstimulasi otak untuk bekerja lebih baik. Kalau nggak ada permen karet, sandal karet pun jadi (hihihi...).

2. Jeruk 

Kamu suka beli minuman apa? Kalau aku, ais jeyuk (gak ucah alay, Kaka..). Ehem.. maksudnya, es jeruk. Tapi hati-hati. Jgn terlalu panas atau dingin. Karena dalam tiap tetes jeruk ada asam sitrat/sitrus yang dapat melancarkan jaringan antar sel di otak... Dan dia bakal rusak kalau terlalu panas atau dingin. Jadi, pilih yang sedang-sedang saja... (Gak usah joget!)
 
3. Omega 3

Wuih, planet mana tuh.. hehe, nggak usah jauh-jauh carinya. Zat ini banyak ditemukan pada IKAN. Jadi, banyaklah memilih makanan dan cemilan yang berbahan dasar ikan, seperti kerupuk ikan, lauk ikan, dan sejenisnya. Asal jangan makanan ikan (pelet) juga kamu makan.

So, mau tahu cara cerdas sehingga tiap hari makin bergegas raih papan atas? Pilih makananmu dan pilih lingkunganmu!

 

Tempat Yang Mulia



Oleh: Zakiy Zakaryya Ali

Wahai muslim sejati
Ada tempat nyaman untuk didatangi
Mulia tempatnya
Hati sejuk dibuatnya
Karena sangat dicintai-Nya

Itulah masjid
Tempat beribadah orang Islam
Tempat bersujud orang-orang beriman

Apabila adzan berkumandang
Itulah panggilan dari-Nya
Segeralah engkau datang
Memenuhi seruan-Nya

Sumber: Buletin Nih #12