Selasa, 10 Januari 2017

Kenalan Sama Belajar




Assalamu'alaikum semua. Gimana kabarnya? Kabar bapak, mamak, kakek, nenek? Baik semua? Alhamdulillah sehat-sehat saja kan? Semoga, hidup kita semakin hari tambah berkah ya.

Eh, kamu pernah denger nggak tentang "makhluk" ini yang sebagian orang sebel? Konon, ada yang bilang namanya belajar. Ceritanya, ketika tiap kali orang-orang bertemu si belajar, "korbannya" bisa macam-macam. Mulai dari yang ringan, seperti ngantuk berat saat belajar atau jantung deg-deg-an karena lupa kerjakan PR.

Kalau gejala yang menengah, ada yang pusing saat lihat soal matematika, sakit perut saat guru tetiba ujian mendadak, dan atau keringat dingin saat guru meminta maju ke depan untuk mengerjakan soal.

Yang paling ngeri ada lho sampai trauma karena dihukum berdiri di tengah lapangan karena lupa kerjakan PR. Atau sangat histeris ketika tahu nilai ujian no satu dari bawah. Wah!

Jadi, apakah kamu ini termasuk dalam salah satu gejala penyakit belajarophobia itu? Kalau kamu memang mengalami salah satu masalah di atas, pertanda kamu sedang sakit. Waw? Sakit? Ya. Penyakit takut sama belajar. 

(Naskah diolah dari buku Bikin Belajar Selezat Coklat) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar