Selasa, 14 Februari 2017

BERCITA-CITA HAJI

Sumber: KabarMakkah.com

Oleh: Fajar Yunan Fanani

Siapa yang ingin naik haji? Silahkan angkat tangan! Tentu saja semuanya ingin naik haji. Lalu, haji itu apa? Saya jelaskan di bawah ini ya. Semoga Sobat menjadi tahu dan punya cita-cita berhaji.

Haji adalah mengunjungi Ka'bah untuk beribadah kepada Allah. Hukum ibadah haji adalah wajib bagi orang muslim, yang baligh, berakal, dan mampu. Sudah banyak orang yang berhaji lho baik dari orang tak berpunya harta sampai yang kaya. Apalagi yang muda sampai yang tua.

Dan ternyata, sebagian besar mereka yang bukan orang kaya, berhaji tidak karena mereka mendapatkan hadiah dari orang lain. Tetapi bisa berhaji karena di dalam hatinya sudah ada niat yang kuat untuk berhaji. Mereka rela menyisihkan uangnya setiap hari hanya untuk tabungan naik haji. Siang bekerja keras. Malam bangun untuk berdoa. Dengan izin Allah, akhirnya mereka bisa melaksanakan ibadah haji.

Bagaimana dengan kita? Sudahkah punya impian pingin ke Makkah dan berhaji? Minimal kita punya cita-cita bisa berhaji pada umur berapa ya. Untuk lebih jelasnya, silahkan Sobat siapkan alat tulis. Kita akan menulis cita-cita. Sudah siap?

CITA-CITAKU
Nama                    : ________________
Sekolah                : ________________
Waktu lahir         : ________________
Umur ingin haji : ________________

Sudah selesai menuliskan tentang cita-citamu? Sesungguhnya, punya niat yang baik itu tidak mahal harganya. Salah satunya punya cita-cita berhaji.

Ada yang tau, kenapa kita harus punya cita-cita berhaji? Rasulullah pernah bersabda, “Putra saudaraku, sesungguhnya pada hari ini, sesiapa yang dapat menguasai pendengarannya, penglihatannya, dan lidahnya, dia pasti diampuni. Yaitu hari Arafah.” (HR. Ahmad)

Yap. Salah satu hal penting yang dilakukan saat haji adalah wuquf di Arafah. Dan apabila cita-cita berhaji terwujud, dengan izin Allah segala dosa diampuni oleh Allah. Bahkan jaminannya sesiapa yang haji karena Allah adalah surga.

Selamat mempersiapkan diri dari sekarang untuk berhaji ya!

Sumber: Buletin Nah #14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar