Rabu, 22 Maret 2017

BEDAH BULETIN NIH SD N SELOMULYO KEDUA KALINYA


“Semoga buletin ini semakin sukses!” kesan satu di antara peserta Bedah Buletin Nih yang bernama Fina Galuh Savitri (11 tahun) di SD N Selomulyo bersama 25 murid kelas 5 tempo lalu (18/ 3).

Sesuai tagline kami, semoga Buletin Nih memang jadi “Teman Meraih Sukses” siapapun. Sukses itu butuh ilmu. Tentu saja iya! Sekadar sukses bikin roti yang enak saja kita butuh ilmu. Apalagi membikin hidup kita sukses dunia dan akhirat. Butuh ilmu yang perlu dicari, meski susah dan payah. Meski butuh waktu yang lama.

Kegiatan Bedah Nih kedua kalinya ini, diawali dengan membaca bersama-sama kisah Nabi Sulaiman. Seorang nabi yang taat kepada Allah. Seorang nabi yang meski hartanya berlimpah dan bertahta di atas kursi raja, ia tidak sombong. Kenapa ia tidak sombong? Tentu karena Nabi Sulaiman punya ilmunya. Ilmu gimana seharusnya menggunakan hartanya. Ilmu yang membawanya, sukses di dunia, terlebih esok di surga.
Nah, kegiatan berikutnya adalah membaca puisi. Puisi tentang sedekah. Yang di akhir kegiatan, peserta praktik memberi hadiah barang berharganya kepada teman sebangku.

Membaca adalah jendela. Jendela membuka surga! Jendela untuk sukses. Tidak hanya di dunia, tapi di akhirat. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar