Rabu, 05 April 2017

Manfaat nan Lezat Bersama Al-Qur`an


Oleh: Zakiy Zakaryya Ali

Inilah salah satu mukjizat Al-Qur’an. Apabila kita baca dan tadaburi pasti tidak akan merasa jenuh. Maka, berapa banyak buku yang telah kalian baca berulang-ulang karena kagum? Mengulang sekali dua kali mungkin ya, tapi pasti kalian akan merasa jenuh juga akhirnya. Berbeda dengan Al-Qur’an. Semakin sering kita mengulanginya, maka semakin bertambahlah nikmat di setiap membacanya. Semakin kita membacanya lagi dan lagi, pasti kalian akan menemukan kelezatan dan kebahagiaan baru yang belum pernah kalian rasakan sebelumnya.

Sekarang teman-teman percaya nggak kalau Al-Qur’an itu bikin ketagihan yang baca? Kalau sobat belum percaya, buktikan saja! Karena yang tidak baca Al-Qur`an, bahkan hidupnya jauh dari Al-Qur`an, pasti tidak akan merasakan manfaat yang sekaligus lezat ini.

Nah, selain itu membaca membuat pembaca ketagihan, Al-Qur’an ini juga membuat kita untung. Tahu kenapa? Karena siapa yang membaca Al-Qur’an pasti Allah akan memberikan pahala kepada pembacanya.

Rasulullah bersabda: “Barangsiapa membaca satu huruf dari Kitabullah, baginya satu kebaikan. Satu kebaikan dibalas dengan sepuluh kalilipat.” (HR.Tirmidzi).

Nah, apakah kalian ingin mendapatkan kelezatan dan keuntungan dari Al-Qur’an? Jika ingin, bacalah Al-Qur’an dengan sungguh-sungguh. Karena ia adalah sebaik-baik panduan hidup!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar