Selasa, 02 Mei 2017

LOMBA LARI

Oleh: Laila Rohmawati 

Hai Sobat!

Sudahkah olahraga jadi aktivitas rutinmu? Jika iya, olahraga apa yang sering Sobat lakukan?
Bila suka dengan berolahraga, maka akan banyak manfaat yang Sobat dapatkan. Berolahraga secara teratur akan membuat tubuh menjadi sehat dan kuat. Banyak lho olahraga yang dapat dilakukan dengan rutin, seperti lari. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti dari lari adalah melangkah dengan kecepatan tinggi.

Olahraga lari ini sesungguhnya memang spesial karena Rasulullah  melakukannya. Rasulullah pernah mengadakan lomba lari bagi anak-anak. Yuk kita simak hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad dari Abdullah bin Harits radhiyalLaahu 'anhu: “Rasulullah ShallaLlaahu 'alaihi wa Sallam membariskan Abdullah, Ubaidullah, dan beberapa anak lainnya dari cucu-cucu Abbas radhiyaLlaahu 'anhu, kemudian beliau bersabda,

`Siapa yang bisa sampai kepadaku terlebih dahulu, maka dia akan mendapat hadiah demikian dan demikan!`

Mereka pun berlari cepat ke arah Rasulullah lalu memeluk punggung dan dada beliau. Beliau mencium dan memeluk mereka.”

Rasulullah ShallaLlaahu 'alaihi wa Sallam mengadakan perlombaan lari untuk anak-anak ini agar anggota tubuh mereka tumbuh sempurna dan badan mereka menjadi kuat.

Siapa yang pingin badannya tumbuh sempurna dan badannya kuat? Sehingga akan lebih semangat menuntut ilmu dan beribadah kepada Allah? Jangan lupa olahraga dengan rutin ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar