Rabu, 03 Mei 2017

MAU KE SURGA? WAH, INDAHNYA!


Asyik kali, ya? Bisa masuk en ngenikmatin indahnya surga (jelas dong!). Bayangin aja. Pakaian kita bakal dibuat dari sutera terbaik berwarna hijau (nggak suka hijau boleh tuker kok). Mau makan? Pohon dengan tunduk ya bakal ngedeket en nawarin buahnya. Mau minum? Di bawah kita bakal ngalir dari susu, madu, sampe khamr. Eit, tapi jangan salah. Khamr di surga nggak bikin mabok kok. Belum lagi kalau ngomongin bidadari. Buat mereka yang saling mencintai karena ILlahi, bakal punya menara sendiri untuk selalu berduaan! Penghuni surga yang lain sampai iri. Ah, semoga impian ini bisa menjadi kenyataan InsyaAllah!

Tentu untuk ngedapetin itu semua, kita harus berusaha. Dan ilmu mempermudah jalan kita ke sana. Nggak percaya? Oke. Coba kita pikir logisnya aja, deh! Misalnya nih, kamu sekarang ada di Jogja. Kamu ingin pergi ke Boyolali. Nah, kamu pasti mikir apa saja yang bakal diperlukan untuk bisa sampai tujuan. Yang jelas, kamu kudu ngerti Boyolali ada di mana, ke Boyolali naik apa, butuh duit berapa untuk biaya di jalan, di sana mau ke rumah siapa (siapa hayo?), pulangnya mau gimana (apa mau tinggal di sana jadi pengusaha sapi perah?), dan banyak "kudu ngerti" lainnya. Itu kalau mau selamat sampai tujuan lalu kembali lagi.

Ya, minimal sampai tujuan, lah! Baru mau pergi ke Boyolali saja, udah segitu pentingnya ilmu dibutuhin. Gimana kalau ke surga? Betul? So, ilmu tentang "gimana ngedapetin surga" wajib adanya. Itu kalau kamu masih punya harapan dan keinginan. Ayo berlomba jadi pemburu ilmu!


*Ditulis ulang dan diubah seperlunya dari buku "Bikin Belajar Selezat Coklat" oleh Annafi`ah Firdaus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar