Senin, 09 Oktober 2017

Bolak-balik Asyik!


Oleh: Deniz Dinamiz

“Dibolak-balik kok makin asyik
Dibaca semakin menarik
Coba diresapi kok tambah asyik
Sampai-sampai mata gak mau melirik!”

Membaca memang luar biasa. Bikin kita semakin kaya. Bukan hanya dunia, akhirat pun jadi kian dekat surga (tergantung baca buku apa, tentu saja!) Karena kaya nggak melulu berarti berapa cm tebal dompetmu. Kaya ilmu itu favoritku. Setuju?

Buat kamu yang ingin semakin bermutu dan berilmu, tentunya sepakat sama abang: membaca sama saja dengan makan. Bedanya: Yang satu masuk perut, yang satunya lagi? Masuk otak kita lalu menjalar ke se-antero bodi!

Bayangkan! Apa yang terjadi kalau kita setiap hari hanya makan mie instan? Bisa keriting usus kita karena kerja keras mencerna. Belum efek MSGnya?

Nah, kalau tiap hari mata kita dibiarkan melahap tanpa sisa tayangan televisi yang nggak jelas bin nggegilani (baca: mengerikan), apa jadinya otak kita ini?

Cerita pilu yang jangan ditiru: Ada seorang anak sedang dimarahi ayahnya. Tiba-tiba sang anak menjawab dengan santainya:

”HAAA... HAAA... HAAA....!”

Anak tersebut tertawa dengan gaya yang sama dengan tokoh kartun gurita kesukaannya...
Apa yang keluar dari kita tergantung dari apa yang masuk ke dalamnya. Ingin menebarkan kebaikan? Serap dalam-dalam kebaikan. Satu diantara caranya adalah dengan membaca.
Banyak makanan bergizi tinggi yang layak kita nikmati: kisah-kisah inspiratif dan motivatif di dalam Al-Qur’an, contoh-contoh menawan dari Nabi Muhammad SAW, dan tulisan atau buku lainnya yang beraroma surga.   

TIPS SAAT INI: LIRIK buku beraroma surga terdekat

Lalu?

LAHAPP!!!

Ingat: baca bismillah agar kian berkah! Semoga istiqomah!***

*Sumber naskah: Nah #16


Tidak ada komentar:

Posting Komentar