Senin, 30 Oktober 2017

PETA-KAN HIDUPMU!

Oleh: Deniz Dinamiz

Apa rencanamu 1 tahun ke depan? Lulus sekolah atau naik kelas? Lalu, apa rencanamu 5 tahun, 10 tahun, sampai 20 tahun lagi? Buat kamu yang nggak punya rencana, siapin aja kata-kata sambutan:

SELAMAT DATANG KEGAGALAN, SELAMAT TINGGAL KESUKSESAN!!

Pernah denger kalo kegagalan dalam merencanakan berarti merencanakan kegagalan? Yap. Betul itu. Punya rencana matang aja masih ada kemungkinan nggak langsung berhasil, apalagi nggak punya rencana. Dijamin gagal !! (Mendingan juga dijamin halal…)

Nih, simak dong, pengalaman seorang pemuda yang berhasil menundukkan sebuah kota bernama Konstantinopel di usia 23 tahun!! Hehe.. Hebat ‘kan? Kenal dong ama dia? Kalau belum, yuk kenalan…

Namanya Muhammad Al-Fatih. Sejak kecil dia udah nyiapin segala yang diperlukan untuk jadi panglima jempolan. Yang pertama dan utama mulai dari kekuatan ruhani. Al-Fatih udah ngasah kekuatan ruhaninya dengan tidak pernah kelupaan untuk sholat malam atawa tahajud sejak dia udah baligh!! Naah… Kalo kamu gimana? Sholat lima waktu udah biasa di masjid? Alhamdulillah kalau udah. Semoga bisa merasakan indahnya sholat penuh kekhusyukan!

Terus, untuk ngelatih kekuatan fisiknya dalam berperang, Al-Fatih di waktu siang berlatih dengan memanah, bergulat, berkuda, dan segala macem latihan ketrampilan berperang lainnya. Tentu saja dengan selalu setia menunjukkan contoh yang terbaik untuk pasukannya!
Kalo malem, tidur dong? `Kan capek? Weits, kalau Al-Fatih malem dipakai untuk mengasah kekuatan akalnya dengan belajar Islam, strategi perang, dan ilmu-ilmu lainnya!! Gimana nggak jagoan? Nggak heran orang Islam pernah dibilang bagaikan “singa perkasa di siang hari, rahib di malam hari”. Udah siangnya semangat kerja tiada tara, malemnya penuh dengan dzikir dan tafakur atawa berfikir kepada Allah Ta’ala. Inilah Islam dengan wajahnya yang mempesona.

Kalau kamu gimana? Siangnya maen game, malemnya nonton bola? Yah… sayang sekali waktunya kurang disayang ya. Duuh kasian.. waktu nggak disayang sama yang punya…
Nah, kalau Al-Fatih udah punya rencana nundukin Konstantinopel sejak masih kecil dan udah mempersiapkan dirinya jauh-jauh hari, kalo kamu mau gimana? Apa dong rencana kamu? Seperti apa PETA HIDUPmu? Mau terus pasrah nunggu apa pun yang bakal terjadi dengan diri kamu? Atau kamu ingin menjadi penentu pertama dan utama dari nasib kamu? Ingat lho.. Allah nggak akan ngerubah apa-apa yang ada pada suatu kaum tanpa dia ngerubah apa-apa yang ada pada dirinya sendiri!! Jadi, tunggu apalagi? PETA-KAN HIDUP INI, ‘TUK RAIH RIDLO ILAHI! CIHUY!!!***


Sumber: Buletin Nah 30 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar