Senin, 30 Juli 2018

Makanan Bergizi untuk Hati


Perhatikan baik-baik apa perintah Allah kepada Nabi Muhammad ketika diangkat menjadi Nabi: MEMBACA! So, terusin gih bacanya...



Kalau jenis makanan menentukan sehat tidaknya tubuh kita, membaca pun harus pilih-pilih menu. Tidak semua tulisan dimasukkan ke dalam alat pencerna buku kita: mata. INGAT! YOU ARE WHAT YOU READ !

Kamu suka "makan" buku tapi hati rasanya kok kering? Wah, hati-hati! Bisa jadi karena si hati jarang inget sama Yang Maha Menguasai Hati! Segera aja ganti menu. Mendingan kamu ganti sajian bergizi dari Ilahi.

Dari kisah cinta picisan alihkan ke surat cinta sepanjang zaman (So pasti itu Qur'an dan terjemahan!). Dari kisah tak tentu juntrungannya ke kisah bermutu junjungan kita: Para Nabi mulia! Ini dia makanan sehat lezat buat dunia dan akhirat! SIKAAAT!!!

Kenapa? Nggak enak katamu? Wah, itu karena kamu nggak tahu cara memakannya. Baca buku bergizi bisa jadi lebih nikmat kalau kamu hidangkan dalam beberapa bentuk sajian, misal:

1. Inget UNTUNGnya makan tuh kitab.
Habis baca terjemah Qur'an, apa yang kamu dapat? Tambah cinta ama Ilahi? Tambah semangat menjalani hari? Jadi malu ama dosa sendiri? Inget baik-baik kalo kesemua itu mengantar pada tiga hal: SURGA, SURGA, dan SURGA!

2. Makan rame-rame.
Biar lebih asyik menikmati kitab mulia, kamu bisa membacanya bersama-sama dengan teman sesama pendamba surga. Bisa gantian baca. Bisa juga gantian ngedengerin. Atur aja!

3. Buat makanan versi kamu.
Habis kamu ngebaca kitab mulia itu, tulis dong dengan bahasa kamu, apa hikmahnya. Selain kamu bakal mengingat 5-6 kali lipat apa yang kamu catat, kamu jadi bisa bagi-bagi ilmu ama orang-orang di sekitar lewat tulisanmu itu. Apalagi kalo sampai dishare lewat sosmed. Untung kuadrat deh jadinya!

Ingin sukses dunia? dengan ILMU! Ingin sukses akhirat? Dengan ILMU! Ingin sukses dunia dan akhirat? Dengan ILMU!***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar