Rabu, 11 Juli 2018

Menjadi Remaja Utama karena Membaca


Menurut John Head, remaja adalah masa pembentukan identitas. Pada saat itu, ia sedang berproses menentukan pilihan-pilihan hidup sehingga dapat menjadi manusia dewasa yang tumbuh optimal. Kurang atau tidak adanya komitmen terhadap pilihan-pilihan hidup yang penting, dapat menyebabkan masalah psikologis ketika menjadi dewasa.

Nah, ILMU adalah hal utama yang perlu dimiliki untuk jadi remaja utama. Agar kita tahu, mana pilihan-pilihan hidup yang layak dipilih ataupun tidak layak dipilih. Langkah mendapatkan ilmu bisa dengan membaca buku, menulis ilmu dari memperhatikan guru, datang ke majelis, atau sarana sarana lainnya.

Bicara tentang membaca, berdasarkan survei yang dilakukan UNESCO pada tahun 2012 terhadap minat baca di 61 negara, Indonesia hanya 0,001 persen atau menempati peringkat kedua terendah dari negara yang disurvei. Artinya, hanya 1 dari 1000 orang Indonesia, yang berminat atau rajin membaca.

Sementara penelitian Perpustakaan Nasional pada 2017 tentang frekuensi membaca orang Indonesia, hasilnya adalah rata-rata hanya tiga hingga empat kali per minggu. Mereka membaca buku per hari rata-rata cuma 30-59 menit.

Data ini menunjukkan bahwa minat masyarakat Indonesia, termasuk remaja, masih rendah dan harus ditingkatkan. Apalagi jika kita mencitakan remaja kita, sebagai remaja utama pemimpin masa depan.

Lalu, apa saja hal-hal yang perlu dilakukan untuk mewujudkan remaja utama? Ilmu dan bacaan seperti apa yang diperlukan untuk mewujudkan remaja utama Indonesia?

Maka, Lesehan JAN hadir kembali dengan Tema: Menjadi Remaja Utama karena Membaca

Sub tema per pekan:

1. Jum'at, 13 Juli 2018: Mencintai Allah dengan "BersamaMu, Wangilah Hidupku

2. Jum'at, 20 Juli 2018: Bersemangat Belajar dengan "Sup Buah Belajar"

3. Jum'at, 27 Juli 2018: Lesatkan Semangat dengan" Kisah-kisah Teladan Para Pemenang"

Waktu  : Mulai jam 16.00-17.30

Tempat : Rumah Nah
(Kompleks PAPP Rumah Sajada, Sorolaten, Sidokarto, Godean.

Lokasi:
https://goo.gl/maps/otBder6sQwQ2

#biaya GRATIS!
#fasilitas : ilmu, snack, dan kopi spesial

Informasi Pendaftaran: 0856 0017 6738 atau 089667736149

More Information:

Telegram         : t.me/buletinnah
Twitter             : @buletinnah, @JANtraining
Instagram        : @buletinnah, @jantraining
Webblog          : buletinnah.com
Top of Form
Bottom of Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar