Selasa, 31 Juli 2018

Surga Menantimu!


Oleh: M. Rosyad 

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, Kami akan tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami.” (QS. Al-Ankabut: 69).

 Apakah kalian tahu tentang yang dimaksud dengan jihad yaitu menolong agama Allah Ta’ala, menangkis para pendusta, menghadang orang-orang zalim, memberi petunjuk kepada orang-orang lalai.

Maka kita sebagai umat Islam diwajibkan untuk memerangi kaum kafir. Sungguh bidadari-bidadari telah menunggu kita semua di dalam surga Allah Ta’ala.  Maka bersegeralah untuk menggapainya.

Oleh karena itu kita perlu jihad melawan hawa nafsu kita sendiri. Karena tidak semua orang bisa melawan hawa nafsu. Dan dari Sahal disebutkan, “Dan orang-orang yang berjihad untuk menegakkan sunnah, niscaya Kami tunjukkan mereka kepada jalan-jalan surga.”

Dari Al-Junaid disebutkan, “Mereka berjihad dalam melakukan taubat, niscaya Kami tunjukkan mereka kepada jalan-jalan ikhlas atau mereka berjihad dalam berkhidmat kepada Kami, niscaya Kami bukakan kepada mereka jalan-jalan untuk bermunajat kepada Kami.”

Dalam ayat di atas tersebut ada kelembutan bahwa jalan tersebut bukan satu, tetapi berbagai jalan. Seakan-akan jalan yang mengantarkan kepada Allah menyerumu, menyemangatimu, dan menggodamu. Dengan demikian, bergembiralah dan janganlah kau menghina kebaikan meskipun sedikit, karena Allah telah memberikan ampunan kepada seorang lelaki yang memberi minum kepada anjing yang kehausan, juga memberikan ampunan kepada orang yang menyingkirkan gangguan batang pohon dari jalan.

Oleh karena itu kita harus mempunyai harapan masa depan untuk berjihad di jalan Allah Ta’ala. Karena pahala, bidadari-bidadari surga telah menunggu kalian semua dan mereka semua rindu kepada kalian. Maka kita harus lebih semangat untuk berjihad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar