Jumat, 03 Agustus 2018

MEMULAI MELALUI MOTIVASI




Memotivasi bukan hanya membuat mereka bersemangat ketika berada dalam pelatihan motivasi saja, tetapi ada tiadanya kita, mereka termotivasi untuk menjadi remaja utama demi masa depan dan ideologi yang mereka yakini.

Tentu saja beda kondisi remaja, beda pula pendekatan dalam memotivasinya. Seorang remaja yang sudah punya komitmen pada prinsip hidupnya tidak lagi perlu banyak dikuatkan dan didampingi dalam hal motivasi dan cita-cita diri, tetapi mereka justru memerlukan masukan dan umpan balik terhadap diri dan kinerja mereka.

Di sisi lain, remaja yang mengambang dan tidak punya arah jelas dalam hidup mereka, jangankan diajak diskusi tentang diri dan masa depan mereka, kita perlu tahu apa yang menjadi hobi dan perhatian mereka sehingga itu bisa menjadi jalan pembuka dialog untuk lebih serius berbincang dan memotivasi mereka menjadi pribadi yang lebih baik.

Diantaranya ada lima cara memotivasi yang dapat kita terapkan. Berikan motivasi dengan pendekatan yang beragam. Kembangkan kreativitas agar motivasi yang kita berikan tidak justru melemahkan mereka karena kita terlalu sering menggunakan pola dan alur yang sama. Kelima cara itu adalah:
1. Kisah-kisah inspiratif.
2. Memotivasi secara langsung (Direct Motivating)
3. Menggugah Remaja Melihat ke Depan (Visioning)
4. Berbagi gagasan.

Lalu apa yang kelima?

Nah, semoga ada kesempatan untuk membahasnya di Lesehan Jumat JAN "On Building Prime Youths" edisi Motivasi di bulan Agustus sampai September ini.

Informasi lebih lanjut bisa cek di
IG: @jantraining
Twitter: @JANtraining

Mari :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar