Senin, 08 Oktober 2018

Nah Menyapa di Bulan Muharram


               Iqro’. Bacalah! Inilah permulaan perintah. Perintah agung kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam sebagai tanda akan dimulainya sebuah kejayaan. Yang akan menjadikan Islam sebagai super power dunia; pemimpin dunia. Ya. Benar. Kita bisa lihat sejarah peradaban, dua imperium besar; Romawi dan Persia pun takhluk dan tunduk pada Islam. “Bacalah dengan menyebut Robbmu yang menciptakan.

                Tidakkah kita ingin mengulang kejayaan tersebut? Maka. Bacalah.


Alhamdulillah, atas rahmat dan kehendak dari Allah ta’ala, Buletin Nah edisi Muharram 1440 H hadir di hadapan pembaca. Buletin yang menyediakan bacaan bergizi yang bukan sekadar bacaan biasa. Tetapi bacaan yang semoga menjadikan penguat semangat, dan pengobar belajar kita. Serta, semoga dapat menyambungkan kita dengan kunci awal kejayaan Islam; iqro.

Edisi kali ini, kita akan kenalan dengan tokoh yang menjadi super power dunia di kala itu. Umar bin Khaththab. “Masuk Islamnya Umar adalah kemuliaan, hijrahnya adalah kemenangan, dan kepemimpinannya adalah rahmat.” Inilah pernyataan Ibnu Mas’ud kepadanya.

Kemudian di lembaran berikutnya, sajian spesial hadir mengingatkan kita, “Jadilah Remaja Utama”, remaja yang tidak perlu mengalami krisis. Pemuda atau remaja adalah harapan masa depan. Jadilah remaja yang mengetahui siapa dirinya, tinggi cita-cita, jelas tujuan hidupnya, kuat keyakinannya, serta tidak mudah goyah dengan tantangan dan kondisi yang penuh tekanan.   

Maka sekaranglah waktunya. Selamat memulai membangun kejayaan Islam. Selamat membaca. Nah!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar