Kamis, 14 Februari 2019

Hujan dan Ujian






Apa hubungannya Hujan dan Ujian? Hayo... tahu nggak persamaan antara hujan dan ujian?

Sebelum menjawabnya, coba kita simak beda tanggapan ketika hujan:
“Haa? Hujan? Aduuh.. Jadi becek semua..”
“Hujan lagi! Jadi males ke mana-mana...”
“Hujan-hujan begini mendingan tidur aja di rumah!”
"HUJAN? ASYIIIIK! AYO BASAH-BASAHAN!"

Sama-sama hujan, kok, tanggapannya beda ya? Ada yang semakin semangat dan senang, sedangkan ada juga yang justru nggak senang bahkan males-malesan. Padahal penyebabnya sama: HUJAN.

Lalu, gimana kalau ada UJIAN?
Sama-sama ujian, ada mereka yang nggak senang (nggak heran jadi males-malesan). Tapi, ada juga mereka yang ketika ketemu ujian justru menikmati. Dengan asyiknya mempersiapkan diri dengan latihan soal dan diskusi. Dengan semangat 45 membuka catatan dan mengasah hafalan. Dengan penuh cinta terus mengasah diri dan siap menjadi yang terdepan. Semuanya karena satu: Karena dia tahu bahwa ujian adalah cara menaikkan mutu. Ujian adalah proses untuk menjadi nomor satu.

Sekarang terserah kamu mau pilih yang mana. Pingin jadi orang yang merasa ujian sebagai beban, monster mengerikan yang siap menerkam? Atau justru melihat ujian sebagai tantangan menarik untuk mengasah diri menjadi semakin baik?

Takut tidak lulus ujian? Bagus! Gunakan rasa takut itu untuk mengobarkan semangat juang. Lakukan yang terbaik dengan cara terbaik yang diridloi Sang Pemberi Ujian. Semoga lulus ujian di dunia dan terutama di akhirat. Sehingga akhirnya bisa berkata: YES! UJIANKU BERES, DUNIA AKHIRAT AKU SUKSES!!!

Sssst.. mau ngobrolin lebih asyik tentang ujian? Biar bisa "Ujian Sukses Tanpa Stress"? Kuy, ngumpul ngobrol ngopi bareng di LESEHAN JUM'AT JAN.. Hari apa? Ya Jum'at ini lah.. dimana? Jam berapa? Naik apa? Sama siapa? Ealah, cek aja info komplitnya di #LesehanJumatJAN tema "On Achieving Successfull Students" di @jantraining. Nah, eta terangkanlah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar