Senin, 22 April 2019

AWET MUDA? ADA ILMUNYA!



@denizdinamiz 

Tahun 2004, usianya sudah sampai 100 tahun! Di kota Loma Linda, California, Marge Jetton memperpanjang SIM untuk 5 tahun. Apa yang bisa bikin dia panjang usia? Wanita ini menghindari junk food (makanan sampah penuh dengan MSG dan pengawet). Walhasil, dia hidup lebih lama 4-10 tahun dibanding warga California pada umumnya.

Tapi, yang paling MANTAB adalah SEMANGATNYA!

"Kita membutuhkan pembimbing dalam hidup ini, dan juga HARAPAN yang BESAR", kata Marge,"Tuhan adalah yang kita butuhkan"

Lain lagi kisah seorang siswi SMA di Yogyakarta. 

Dia mengidap kanker. Ketika SMA, dia divonis umurnya tidak lebih dari 1-2 tahun. Sekarang? Dia lulus dari Psikologi UGM, berkeluarga, dan menjadi motivator bagi mereka yang merasakan apa yang pernah dia rasakan. Mengidap kanker. Coba cari dia di rumah sakit Yogya dan lihat semangatnya: LUAR BIASA!

Mau tahu rahasia panjang usia dan awet muda? Agar dapat bermanfaat dan penuh karya? Tentu saja, umur sudah Allah tentukan. Tugas kita adalah berikhtiar agar nikmat hidup ini tidak kita siakan. 

Nih, hasil penelitian dari 3 komunitas yang memiliki usia harapan hidup tertinggi di dunia, yaitu Sardinia di Itali, Okinawa di Jepang, dan Loma Linda, California. Simak yuk kebiasaan mereka:

1. Tidak merokok
2. Mendahulukan keluarga
3. Aktif tiap harinya
4. Memiliki kegiatan-kegiatan sosial
5. Makan buah, sayur, dan bijian utuh (whole grain).

Eits, tunggu dulu. Apa guna umur panjang jika tidak diisi dengan amalan saleh yang kekal di Surga? Sungguh celaka! Panjang umurnya, banyak dosanya, gelisah hatinya, hidup terlunta-lunta, susah matinya!

Jadi, catet, nih:
SEMANGAT MUDA harus SELALU ADA. Berapa pun usia kamu. Selama kita berjuang di jalanNYA. Selama kita berusaha meraih amalan surga. Wahai pemuda dan pemudi, TERUSLAH BERKARYA!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar