Senin, 24 Juni 2019

INGAT! ALLAH MAHA MELIHAT!


Oleh: M. Faqih

Ada seorang guru yang memiliki beberapa seorang murid yang tampak sangat menyayangi salah seorang muridnya. Murid yang lain kemudian berkata, “Wahai guru, mengapa guru hanya menyayangi seorang murid saja? Guru tidak adil!” Mendengar itu, gurunya menjawab, “Aku akan menjelaskan sebabnya pada kalian.”

Setelah itu sang guru memberikan kepada masing-masing murid seekor burung dengan pesan, “Wahai muridku, sembelihlah burung ini di tempat yang tidak ada yang melihat.” Mereka pun pergi mencari tempat untuk menyembelih burung.

Sesaat kemudian, muridnya kembali dengan membawa burung yang sudah disembelih. Tetapi, ada satu murid yang datang membawa burung yang masih hidup. Dia adalah murid yang disayangi gurunya.

Sang guru bertanya kepada murid tersebut, “Mengapa tidak engkau sembelih burung itu?” Dia menjawab, “Engkau menyuruhku menyembelih di tempat yang tidak ada yang melihatnya, sedangkan aku selalu merasa bahwa Allah selalu melihatku.” Sang guru berujar kepada murid yang lain, “Itulah sebabnya mengapa aku lebih menyanginya.”

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar