Selasa, 17 Desember 2019

What : Apa itu BMFC? Apa keutamaannya? BMFC #1





BMFC adalah singkatan dari Baitul Maqdis Fantastic Camp. Acara ini adalah kegiatan pembekalan selama 3 hari 2 malam yang bertujuan untuk mempersiapkan peserta agar menjadi generasi Islam yang layak sebagai pejuang dan pembebas Baitul Maqdis di masa depan. Sebuah keniscayaan di masa depan bahwa Islam akan menjadi pemimpin peradaban dunia. Satu diantara langkahnya adalah dengan bebasnya Baitul Maqdis dari tangan penjajah.

Mengapa membebaskan Baitul Maqdis demikian penting? Perjuangan ini adalah bagian dari sunnah Rasulullaah yang diwariskan ke para sahabat dan umatnya. Bahkan, perjuangan Rasulullaah membebaskan Baitul Maqdis baru bisa terwujud di masa khalifah Umar bin Khottob.  Secara lebih khusus, Masjidil Aqsho sebagai satu dari 3 masjid istimewa umat Islam berada di Baitul Maqdis. Sebagai pusat dari pusat keberkahan dunia, Masjidil Aqsho menjadi barometer kondisi umat Islam. Ketika Masjidil Aqsho bisa tegak berdiri merdeka, maka umat Islam pun akan berada di jalan yang benar dalam menuju puncak pemimpin peradaban dunia.

Sejarah panjang pun membuktikan, bahwa daerah Baitul Maqdis tidak akan pernah bisa hidup damai kecuali di bawah naungan umat Islam. Diantara bagian Baitul Maqdis, sekarang disebut Palestina. Namun, umat Islam sewajarnya tidak menggunakan istilah ini karena “Palestina” adalah negara buatan penjajah Inggris. Kita mengikuti sunnah Rasul. Rasulullah menggunakan istilah “Baitul Maqdis” dan tidak menggunakan istilah kota buatan kerajaan Romawi timur saat itu, yaitu ’Ilya . Maka, perjuangan pembebasan Baitul Maqdis adalah jalan untuk memberi kedamaian bagi rakyat Baitul Maqdis ( Palestina dan sekitarnya). Sebagai seorang mukmin, kita juga diwajibkan untuk menolong saudara kita seiman di manapun mereka berada. Terutama yang terdholimi dan dijajah, seperti mereka yang di Baitul Maqdis.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar